Nasi bebek khas Madura ini dijual di warung kecil sederhana bercat hijau. Rasa nasi bebek yang pedas-pedas enak sungguh mengguncang lidah... Tak heran jika para pembelinya rela mengantri sejak subuh demi mencicipi nasi bebek Mak Isa!

Walaupun saya sudah cukup lama tinggal di Rawamangun, Klender sekitar 7 tahunan, tapi baru sekitar 1,5 tahun ini saya mencoba dan suka dengan masakan yang menurut salah satu majalah sudah ada sejak jaman ORBA. Namanya Nasi Bebek Madura 'Mak Isa'. Lokasinya ada di Jl. Raya Klender (arah pasar klender), warungnya kecil berwarna hijau dan tepat didekat pangkalan penjual kayu.

Pertama-tama saya penasaran dan bertanya dalam hati, "Warung kecil itu jual apa ya kok bisa orang ngantri dari sekitar jam 5 subuh ?" Ternyata mereka bela-belain ngantri hanya untuk mendapatkan Nasi Bebek Mak Isa.

Penasaran membuat saya memutuskan untuk mampir sepulang berbelanja dari Pasar Klender. Rasanya senang sekali karena mendapat urut no.5. Tapi ternyata dugaan saya keliru, meskipun yang mengantri sedikit tapi 4 orang didepan saya memesan rata-rata 10 sampai 50 bungkus. Walahh...

Akhirnya tiba juga giliran saya untuk mendapatkan Nasi Bebek yang terkenal itu, walaupun agak dongkol juga karena penjualnya galak atau lebih tepatnya ketus. Karena pada saat saya menanyakan apa boleh beli bebeknya saja eh si ibu penjual dan karyawannya menimpali, "Namanya juga Nasi Bebek ya harus sama nasi mana ada yang cuma beli bebeknya doang. Gak boleh!". Lalu kemudian saya pun sadar, kalau ternyata mereka tidak ketus tapi memang seperti itu gaya bicaranya orang Madura.

Namun kekesalan saya hilang setelah saya mencicipi suapan pertama nasi bebek Mak Isa. Nasi bebeknya Uenaaak sekali... Apalagi bumbu tumis yang berwarna hitam yang membalut disekitar daging bebeknya, sampai saat ini saya tidak tahu nama masakannya tapi menurut pembeli lainnya ini masakan khas dari Madura.

Seporsi Nasi bebek di jual Rp 8.000,00 dan sudah jaminan kenyang karena nasinya banyak. Rata-rata orang beli untuk dijual lagi di sekitar perkantoran di Jl. Jend Sudirman atau Jl. MH Thamrin.

Sekarang saya termasuk salah satu pembeli setia yang rela ngantri sejak jam 5 pagi untuk membeli pesanan teman-teman satu kantor. Dan sekarang sekali beli sekitar 10-20 bungkus... Nah, bagi yang ingin mencicipi nasi bebek Mak Isa, makan ditempat lebih cepat dilayani dari pada dibungkus. Oh ya, jangan datang siang-siang karena jam 9.30 -10.00 sudah habis dan baru buka lagi sekitar jam 6 sore.

Tapi kalau kalian sudah keburu datang ke Klender dan kehabisan, cobalah mencicipi Nasi Bebek Madura disekitar warung Mak Isa karena banyak yang menjual nasi bebek juga dan rasanya mendekati nasi bebek Mak Isa. Saya rekomendasikan Depot Nasi Bebek (di depan Pasar Klender), bagi yang sangat suka rasa pedas karena nasi bebek disana rasanya nendang abis!

Jl. Raya Klender (arah pasar klender)
Cipinang Kebembem, Jakarta Timur
Telp: 0813 11513935
sumber; Detik

4 komentar:

  1. Pelayanan harus ramah donkkk pembeli kan raja,,

    BalasHapus
  2. pakan gurame organik - kami menyediakan bibit azolla untuk pakan gurame, nilam lele, ayam. dengan harga murah dan tentu saja terjangkau serta memiliki kandungan protein yang tinggi, harga perkilo hanya 25 ribu.. siap kirim keluar kota dengan ekspedisi seperti jne, tiki, j & T, ekspedisi bus damri dan ALS. biaya ditanggung pembeli

    bayu : 082378483036 WA

    BalasHapus